• SMA NEGERI 1 MANGGAR
  • Totality Is The Key To Quality

Ibu Rosita Terima Penghargaan Life Time Achievement Award Pada Peringatan Hari Guru 2020

Semarak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) SMA Negeri 1 Manggar begitu terasa. Hari ini Rabu (25/11/2020) peringatan hari guru di mulai dengan upacara bendera yang dimulai tepat pukul 08.00 WIB.

Disertai dengan hujan gerimis, upacara berlangsung khidmat dan lancar. Kepala SMA Negeri 1 Manggar, Sabarudin menjadi inspektur upacara sekaligus membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk HGN 2020. Tidak hanya itu, Sabarudin juga menyampaikan beberapa hal terkait HGN 2020.

Dengan sedikit menahan tangis, dalam pembinaannya Sabarudin mengucapkan terima kasih yang tulus untuk seluruh guru di Indonesia. Beliau juga sangat berterima kasih khususnya pada guru-guru beliau dan seluruh guru atas upayanya mendidik serta menemukan bakat-bakat yang luar biasa bagi anak didiknya.

Air mata Sabarudin pun tumpah saat mengucapkan apresiasi tersebesarnya bagi Dra. Rosita guru yang penuh dedikasi di SMA Negeri 1 Manggar. Berkat dedikasi, pengorbanan, perjuangan, dan seluruh hidup yang beliau berikan untuk dunia pendidikan, SMA Negeri 1 Manggar menganugerahkan life time achievement.

“Hari ini hati saya bergetar, saya benar- benar malu berdiri ditempat ini. Saya malu karena perjuangan saya tidak sebanding dengan perjuangan guru saya. Sosok yang luar biasa gigih dan tangguh. Oleh sebab itu, kami memberikan kepada beliau pernghargaan life time achievement kepada beliau,” ucap Sabarudin.

Keluarga besar SMA Negeri 1 Manggar memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada guru yang luar biasa Dra. Rosita. Beliau adalah guru yang sangat luar biasa semangat untuk mendidik dan memberikan yang terbaik bagi siswanya.

Hampir memasuki masa purna bakti, beliau tidak pernah kehilangan ruh dan semangat dalam mengajar. Ditemui setelah mendapatkan penghargaan Life Time Achievement, beliau sangat berterima kasih atas semua yang beliau dapatkan di SMAN 1 Manggar.

“Terima kasih tak terhingga kepada smansa manggar yang telah memberikan penghargaannya. Saya telah menemukan dan menikmati ‘segalanya’ di sini,” tutup Dra. Rosita.

Tidak hanya penghargaan tersebut, SMA Negeri 1 Manggar juga memberikan penghargaan kepada guru-guru inspiratif serta guru prestasi. Guru inspiratif adalah guru yang telah menjadi idola serta inspirasi bagi banyak siswa.

Pemenang kategori ini ditentukan oleh seluruh siswa melalui online voting. Sedangkan untuk guru prestasi yang otomatis menjadi Teachers of The Year 2020 SMA Negeri 1 Manggar dipilih dari nomine yang merupakan guru yang berhasil menjadi yang terbaik ataupun mengantarkan siswa berprestasi di tingkat kabupaten, provinsi, ataupun nasional.

Pada tahun ini, kategori guru inspiratif dan guru prestasi masing-masing diberikan kepada dua guru. Guru inspiratif diberikan kepada guru sosiologi SMA Negeri 1 Manggar, Hari Trianto serta kepala SMA Negeri 1 Manggar, Sabarudin. Sedangkan untuk kategori guru prestasi diraih oleh Ares Faujian dan lagi-lagi Sabarudin menyabet penghargaan ini.

Hari Trianto guru inspiratif 2020 mengaku benar-benar terharu mendapatkan pengargaan ini. Ia tidak menyangka dan bersyukur masih diberikan kepercayaan untuk mendapatkan penghargaan ini sama dengan tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah masih diberi kepercayaan untuk meraih penghargaan ini kembali. Saya benar-benar bersyukur dan terharu dua tahun berturut-turut diberikan penghargaan ini,” ucap Hari.

Tidak hanya itu itu berharap kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi dan tetap bisa menginspirasi. Harapan yang sama juga disampaikan oleh salah satu penerima Teacher of The Year 2020, Ares Faujian.

“Semoga kepercayaan dan amanah ini menjadi jalan keberkahan bagi kita untuk membentuk karakter unggul dan meningkatkan prestasi di tahun depan. Aamiin. Salam literasi!”, ucap Ares. Beliau juga mengaku bersyukur dan menyebutkan bahwa penghargaan ini adalah kado special untuk dirinya di HGN 2020.

“Alhamdulillah, sangat terharu berbalut bahagia atas apresiasi sebagai Teacher of the Year dari peserta didik SMAN 1 Manggar. Sungguh penghargaan yg tak disangka dan kado yang sangat spesial di Hari Guru tahun ini,” tutup Ares.

Pemenang dua penghargaan sekaligus Kepala SMA Negeri 1 Manggar, Sabarudin juga sangat bersyukur.

“Alhamdulillah masih di percaya untuk menerima penghargaan sebagai Guru Inspiratif dan Teacher of The Year di Hari Guru Nasional Tahun ini,” ujar Sabarudin.

Beliau juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan seluruh keluarga Besar SMA Negeri 1 Manggar.

“Semoga saya dan seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Manggar tahun depan lebih banyak dengan karya dan meraih prestasi gemilang di segala bidang baik akademik maupun non akademik,” pungkas Sabarudin. (*/)

Artikel ini disalin sepenuhnya dari laman https://www.jabejabe.co/ibu-rosita-terima-penghargaan-life-time-achievement-award-pada-peringatan-hari-guru-2020/

(Admin, HR)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Sabarudin Raih Penghargaan IKA PKn UPI Award 2020

Menutup tahun 2020, keluarga besar SMA Negeri 1 Manggar kembali meraih prestasi presticius. Senin (21/11/2020) Sabarudin, berhasil meraih penghargaan IKA PKN UPI Award 2020. Kepala SMA

22/12/2020 17:41 WIB - Administrator
Membanggakan, Kepala SMA Negeri 1 Manggar Raih IKA PKn UPI Award 2020

Menutup tahun 2020, keluarga besar SMA Negeri 1 Manggar Belitung Timur kembali meraih prestasi presticius. Senin (21/11/2020). Sabarudin, berhasil meraih penghargaan IKA PKN UPI Aw

22/12/2020 17:39 WIB - Administrator
Sabarudin Raih Penghargaan IKA PKn di UPI Awards

Kepala SMA Negeri 1 Manggar Sabarudin berhasil meraih penghargaan IKA PKN UPI Award 2020, Senin (21/12/2020). Ia menjadi satu dari sembilan orang alumni terpilih penerima penghargaan t

22/12/2020 17:34 WIB - Administrator
Di Moment Pembagian Raport, Kembali Siswa SMA Negeri 1 Manggar Cetak Juara

Kabar menggembirakan kembali di dapatkan oleh SMA Negeri 1 Manggar.  Jumat (18/12/2020) dua srikandi prestasi kembali mengharumkan nama sekolah. Keduanya adalah Angelique Johanes d

21/12/2020 11:58 WIB - Administrator
Selalu Haus Akan Ilmu, SMA Negeri 1 Manggar Lakukan Pelatihan Menulis Best Practice

Tidak ada kata berhenti untuk belajar, termasuk bagi guru SMA Negeri 1 Manggar. Senin (14/12/2020) kemarin, seluruh guru mengikuti pelatihan penulisan best practice. Acara yang diseleng

15/12/2020 21:23 WIB - Administrator
Kodim 0414/Belitung Gelar Lomba melukis dan Baca puisi

Persindonesia.com Tanjungpandan Belitung — Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD Tahun 2020,Kodim 0414/Belitung mengelar Lomba melukis dan Baca Puisi,Selasa 15/12/2020

15/12/2020 21:19 WIB - Administrator
Kado Indah di Hari Guru Nasional, Ares Persembahkan Juara Nasional untuk Negeri Laskar Pelangi

Sejarah baru bagi guru Sosiologi SMAN 1 Manggar, yaitu Ares Faujian, pada malam itu ia diberikan apresiasi menjadi Guru SMA Dedikatif dan Inovatif Terbaik III Tingkat Nasional oleh Keme

28/11/2020 11:16 WIB - Administrator
Winda Guru SMAN 1 Manggar Berhasil, Raih Medali Emas di Ajang Gurulympics PGRI 2020

Kabar membahagiakan tidak hanya hadir dari siswa SMA Negeri 1 Manggar. Senin malam (23/11/2020)  Guru SMA Negeri 1 Manggar, Winda Ari Anggraini berhasil mendapatkan 

27/11/2020 07:52 WIB - Administrator
Lagi, Fidiatun Nofus Hadiahkan Juara untuk SMAN 1 Manggar

Kabar bahagia kembali datang untuk keluarga besar SMA Negeri 1 Manggar. Minggu (22/11/2020) Fidiatun Nofus kembali berhasil menjadi juara di National Geography Competition 2020 dalam ra

23/11/2020 15:04 WIB - Administrator
iga Siswa SMA Negeri 1 Manggar Raih Tiga Emas di Kejuaraan Pencak Silat IPSI

Baru-baru ini, Kabar membanggakan datang dari tiga siswa SMA N 1 Manggar yang berhasil mengukir prestasi dalam Kejuaraan Pencak Silat IPSI Belitung Timur, Minggu (15/11/2020). Ketiga si

19/11/2020 11:47 WIB - Administrator